Thursday, November 8, 2012

Jakarta I Vote

Setelah sekian lama tidak menyempatkan diri untuk nulis, akhirnya kesempatan ini datang lagi! Sekarang kita mau share kegiatan yang dilakuin di beberapa minggu sebelum pemilihan gubernur jakarta yang sekerang udah kepilih Mr.Jokowi and Mr.Ahok.

Temen-temen politik universitas Bakrie, Nasional, Airlangga, ama beberapa temen-temen lain punya gerakan  yang kita kasih nama "Jkt i Vote" ini artinya "Jakarta, gw bakal milih". Hampir mirip ya sama JKT48 ?? *Kyaaa!!  ~(‘▽’~) (~’▽’)~ . 

Kita mulai kampanyenya lewat dateng ke tempat-tempat yang banyak di tongkrongin anak-anak muda, ke sekolah-sekolah, ke universitas, halte-halte, pokoknya kemana yang banyak orangnya dah!
Kita bagi-bagiin selembaran and stiker JktIvote, ini penampakannya:



Tp seblomnya kita wawancara mereka buat ngajak temen-temen muda lainya milih tanggal 20 September. Habis itu kita upload videonya di Youtube, biar bisa di liat ama orang lain. Kalau yang belon sempet liat boleh loh mampir ke sini -->Jkt I Vote!!

Gerakan terjun langsung ke lapangan ini kita lakuin rutin sebelum hari pemilihan.
Setelah sudah seminggu, hari minggu pagi kita all out terjun ke bunderan hotel Indonesia buat orasi and kampanye. Minggu pagi biasanya kan Car Free Day, jadi banyak orang deh dsana.
Nah ini beberapa percakapan yang sering muncul sekitar kegiatan kita kemarin -->

Q:  Kalian ini ngapain sih ??
A:  Kita mau ngajakin semua temen-temen di Jakarta khususnya yang masih muda, buat    milih waktu pilgub tanggal 20 September 2012.
Q:  Ngapain sih milih ?? Mendingan tidur, ngga ada perubahan..
A:  Mau ada yang berubah ? yaa mulai dari diri lu sendiri dong, kasih kontribusi lewat  pemilihan ntar.

Kita anak-anak muda yang mau ngasih pesan ke warga Jakarta kalau, udah lah, jangan cuma bisa ngomel soal jakarta macet, jakarta banjir, Jakarta ngga nyama, bla..bla..bla..
Giliran di tanya lu udah ada ngapain buat Jakarta ? hasilnya blom ada *Yeeee.. -_-''
Kelihatannya si ini simple, cuma datang trus nyoblos, tapi efeknya besar bung ! 5 tahun kedepan kita bakal dipimpin sama siapapun yang kepilh ntar.

Jujur, gw juga sebenernya ngga punya hak pilih waktu kmren, soalnya masih KTP Batam, Hahaha. Tp karna rasa kepedulian yang besar ini untuk Jakarta, makanya gw mau ngelakuin ini! 

Nah ini waktu kita lagi meeting awal-awal. Penjelasan tim-tim mana yang pergi kemana dengan siapa apa dan bagaimana (Laswell) #EfekBuatPaperUTS.. ƪ(‾.‾“)┐‎




Nah setelah kita siap soal job desk masing-masing saatnya bergerak! MAJUUUU !! Eiit! tapi sebelumnya kita toss dulu dong ya ? iya ngga ?? iya dooong! 


Yak setelah kita ber'toss-tossan ria, saatnya kita bergerak. Terjun ke lokasi masing-masing yang udah disepakati waktu meeting awal. Check this out!








Nah ini beberapa temen-temen muda yang kita mintain pesan-pesanya buat ngajakin anak-anak muda+ om and tante buat milih Gubernur and Wakilnya tanggal 20 September.


Mba-mba cantik

Ada mbak-mbak yang cantik juga loh yang bersedia kita wawan carai *Asik.asik ( ˘ з˘ )♬♪. Sambil menyelam minum air dong yaa ?! Hahaha

Naah! Setelah ini, sampailah di hari minggu. Minggu pagi kita mulai bergerilya menuju bunderan HI. "..Ayooo ikut kita teman-teman muda lainnya!.." ini yang kita bilang ke temen-temen supaya ikut kita.
Ini dia penampakan dilapangan!







Mulailah kita berorasi di bunderan HI, awal-awalnya mungkin orang masih bingung, ini apaan ya ?? kok ngga jelas banget ? apaan tuh ? Awalnya orang-orang yang ngeliat kita pada memasang muka bingung gitu. Tapi, lama-lama udah ada yang nyamperin kita trus bilang, "..Mas, pinjem ya spanduknya, buat foto, hehe.." 


Diatas itu penampakan temen-temen muda yang terterik buat milih ? ngga tau sih, tapi semoga. yang terterik buat foto dengan spanduk yang isinya semboyan-semboyan "ayo milih!"

Nah lagi asik kita menyebarkan semagat untuk ngajak anak-anak muda milih, tiba-tiba ada bung Efendi, akhirnya kita wawancara + ajak foto bareng. Hhhehe. Buat yang mau tau gimana pendapat beliau soal Jkt I Vote bisa langsung di cek disini! -->Kata Effendi Ghazali soal Jkt I Vote





Ada kejadian lain yang menarik waktu kita lagi kampanye, mulai ada orang yang tanya-tanya --> "..Mas..mas.. korlapnya ya?..". Rupanya ada media yang terterik buat ngeliput gerakan kita ini loh!! *Kyaaaa! Mak Mak ANAK MU MASUK TV! #KumpulinWargaSekampung!!  \(´▽`)/ \(´▽`)/


Yak Pengalaman pertama di wawacara secara langsung ini pemirsa!! Hahaha
Nah setelah kita semua cape, jam 11 siang kita berangkat pulang. Sesampainya di markas besar kita di daerah kuningan. Dengan harap-harap kita mulai buka google -->
Daaan ?? rupanya kita udah mulai masuk di media online loooh ! Hahahaha Gratis-tis-tis.




Yaah begitulah cerita  dari aksi kecil yang bisa kita lakuin untuk Jakarta tercinta ini. Semoga bisa bermanfaat and bisa menjadi inspirasi buat anak-anak muda lainnya untuk mau kasih kontribusi lewat apa aja buat Jakarta! Semangat anak mudanya!

Mau tau lebih lanjut ?? langsung cek disini yaak --> Story of JKT I Vote




No comments:

Post a Comment