Saturday, October 3, 2015

Mainan SosMed Mulu? Gimana bisa dapet pemasukan..



Jaman sekarang gini yang namanya media sosial udah bukan hal yang langka lagi. Hampir semua kita anak-anak muda mah pasti punya minimal dua sampai tiga media sosial. Apa aja media sosial yang lagi banyak digunain anak-anak muda di Indonesia? Ya ada beberapa lah, kaya Facebook, Twitter, YouTube, Instagram, and juga Blog (Blogspot, Wordpress, dll).

Sebenernya nih, kalau kita bisa ngurus media sosial ini dengan baik, semua platform ini bisa kasih banyak banget manfaat untuk kita. Mulai dari mempertemukan kita dengan berbagai macam orang dari berbagai negara, jadi sumber informasi dan yang paling penting juga bisa jadi sumber pemasukan, apalagi untuk anak-anak muda yang masih pada kuliah.

Caranya gimana Ndrew untuk bisa dapet pemasukan dari media sosial yang kita punya? Ini dia caranya bakal anak mudanya jelasin di bawah ini..



Lewat mana nih bro cara nyari pemasukan tambahan?

Di Indonesia ada platform baru yang namanya BLOGMINT , Apa itu BLOGMINT? Jadi ini adalah platform yang menghubungkan antara Brand dengan para Social Influencer. Apa itu Social Influencer?? Social Influencer itu adalah orang-orang yang suka dan gemar bermain dengan media sosial mereka. Dalam konteks ini bisa orang yang suka Nge-Tweet, Nge-Post foto di Instagram, Nge-Post Video di Instagram dan yang suka nulis di Blog mereka.

Hubungannya Antara Social Influencer sama Brand gimana?

Jadi logikanya adalah Brand yang lagi punya kampanye yang mau mereka lakukan untuk menaikan brand awareness, promosiin barang atau jasa or mau meningkatkan brand equity bakalan sign up dan muncul di platform ini. Nah, para social influencer yang sudah Sign-up di BLOGMINT bakal dapet notifikasi kalau ada brand yang lagi melakukan kampanye dan para Social Influencer bisa langsung ikut dalam kampanye itu dan nyari duit. Hhehehe

Social Media Platform apa aja yang bisa kita manfaatin di BLOGMINT bro?

Okay, Jadi di Blogmint ini ada 4 platform media sosial yang bisa kita manfaatin untuk mencari pemasukan tambahan, Twitter, YouTube, Instagram dan Blog (Blogspot, Wordpress, dll).

Trus cara kita nyari duitnya gimana bro?

Jadi gini, waktu kita para Social Influencer sign up di -->  BLOGMINT kita bisa set harga kita berapa sebagai seorang social influencer.

CONTOH!! -->  Untuk satu tulisan di blog anak mudanya set harga sebesar 100.000, untuk satu Tweet harganya 20.000, untuk satu post di Instagram harganya 20.000 dan untuk satu post video di chanel YouTube kita harganya 50.000. 

Nah, Jadi waktu nanti kita lihat misalnya ada contohnya Brand ASIK lagi ada kampanye untuk memperkenalkan produk baru mereka, kita bisa langsung ikutan daftar dalam kampanye itu. Contoh, kita buat tulisan, kita post di Twitter, Instagram or YouTube. Kalau brand nya seneng sama tulisan kita, video kita or post kita di Twitter or Instagram, kita bakal langsung dapet bayaran di akun bank Kita!! Gampang kan??

Trus apa yang kudu gw lakuin sekarang bro??

1. Buka Browser di laptop/tablet/smartphone
2. Ketik link ini --> www.Blogmint.com / Klik ini --> BLOGMINT
3. Klik Sign Up
4. Isi data-data (Nama, social media, + Harga kita)
5. Kita tunggu kampanye-kampanye yang bakal berdatangan

Untuk tutorial cara daftarya bisa diliat disini ----> Tutorial Daftar BLOGMINT

Jadi ayo anak-anak muda yang doyan ber-social media, join di platrom unik yang sekarang baru muncul di Indonesia. Btw Mr. Raditya Dika dan Mr. Benakribo udah jadi salah satu Social Influencer di BLOGMINT. Jadi ya menurut saya ini platform yang bakalan nge-hits di Indonesia. Hhehhe

Kalau ada pertanyaan lanjut mungkin bisa kontak langsung saya buat saling sharing :)

7 comments:

  1. Biasanya Bisa wan. Tp ini ga tau knapa ga bisa. Jd coba cek lewat laptop deh wan.

    ReplyDelete
  2. makasii banget gan infonyaa.. gue kira yang nge-set itu, kita bayar dulu buat dapetin duit di blogmint.. :v

    tapi ini bukan google adsense kan? :D

    ReplyDelete
  3. Makasih infonya Bang :)

    ReplyDelete