Monday, March 7, 2016

Nge-Teh di Lewis & Carroll



Hari minggu tanggal 6 Maret 2016 gw and temen gw Muthe memutuskan untuk keluar cari tempat nongkrong buat obrolin "rencana" kita untuk short escape keluar Jakarta akhir bulan ini. Terjadi lah perbincangan utk lokasi. Muthe kasih rekomendasi tempat nongkrong, lebih ke tempat nge'Teh. Setelah gw liat tempatnya di Google, suasana nya cukup oke and kita sepakat untuk ke lokasi itu. Nama tempatnya itu Lewis & Carroll.

Gw jemput Muthe di Pasfes jam 04:30 an lah di McD. Sebelum kita ke Lewis & Carroll kita mampir makan dulu di Kaca Mata, Bakmi Ghaes, isi ne Babi, Uwenak Poll. Tp ga sempet ambil" foto soale perut udah krenyes" laper. Kelar makan mau cabs ke L&W tiba-tiba H.U.J.A.N ghaes. Akhirnya kita nungguin dulu deh di Kaca Mata, sambil nyanyi.. 

"Deras Hujan Yang Turun, Mengingatkan ku Pada Dirimu.."

Ok setelah kurang lebih 30 menit nungguin ujan, akhirnya hujan tak kunjung berhenti. Akhirnya kita memutuskan untuk pake jas hujan and TERABAS JOS!!!.

Hujan masih lumayan, alhasil jaket lumayan basah, tp untung daleman ga begitu basah. Sampailah kita di Lewis & Carroll. Turun motor, beres" bentar kemudian kita berdua masuk deh ke toko nya.

Pas masuk kita disambut dengan suasanya yang hangat, efek lampu kuning, trus dekorasi yang menurut gw sangat oke. Di luar dingin, setelah masuk kedalam gw ngerasa.. Semakin digin, soal'e pake AC Ghaes.. Nih Penampakannya:





Kita cari tempat duduk dulu ghaes, setelah dapet kita langsung duduk and di samperin mas-mas tukan jual teh. Biasa ne aku minum es teh di warkop ghaes, neng kene Teh nya beda, aneh-aneh naman'e.

Saya bingung mau pesen yang mana, trus mas nya nawarin "Saya coba ambil sample nya ya mas, mbak". Wah, ada sample ghaes, tak kira dalam bentuk air bisa di sruput + cabut jd gausah bayar, rupane bentuknya dedaunan ghaes. Begini nih:




Kita endus-endus bau nya aneh-aneh ghaes tapi enak. Buanyak macem teh nya ghaes, ono White Tea, Green Tea, Herbal Tea, Fruit Tea, dan teh-teh lainnya. Setelah milih teh, akhirnya saya memutuskan untuk beli yang green tea yg namanya Golden Genmaicha, Muthe White tea yg namanya Blossom Blanc.





Minum teh paling cocok di tememin sama makanan kecil. Abis makan bakmi jadi masih kenyang, kalo ga juga pasti saya makan berat. Makan kecil kurang nampol di mulut + Perut. Pesen lah kita kue-kue'an ghaes, Me Tokyo Cheese Cake, Muthe Kyoto Matcha Panna Cotta.

Kyoto Matcha Panna Cotta

Cheese Cake

Nah, dari lokasi + minuman and makanannya sama-sama oke ghaes. Kalo dinilai tuh begini:



Gw bisa kasih beberapa rekomendasi untuk yang pengen dateng and nyantai" di Lewis & Carroll.

1. Bawa kendaraan sendiri - Biar enak aja muter"nya. Kalo ngga ya naik Grab Bike or Gojek.
2. Dateng di jam-jam senja, jam 4-5 Sore - Biar kedapetan sinar matahari pas di dalem ruangan. Suasananya makin tjakep
3. Tanya-tanya aja ama mas/mbak nya soal teh - Biar ga salah pesen 

Harga gimana? Ini pengeluaran gw kemarin ama Muthe:

1. Teh nya : 51 K +/-
2. Panna Cotta : 51 K +/-
3. Cheese Cake: 38 K  +/-

Ayo main-main ke Lewis and Carroll bareng temen or gebetan juga asik ghaes. Alamatnya disini nih Jl. Bumi No. 4, Blok M, Jakarta

Nih direction nya ghaes di google maps --> Jalan Menuju Lewis & Carroll

6 comments:

  1. Kurang dicantumkan informasi lengkap lokasi nya.. Googling lageee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Kaka, segera di update soal lokasi nya ya. Biar gampang di jangkau! :))

      Delete
  2. kayaknya nyaman banget tuh tempatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes bener. Suasananya enak sekali untuk bersantai. Apalagi datang sewaktu senja pas mataharinya menyinari ruangan. Bah.. Mantap kali pun itu.

      Delete
  3. Kece banget tempat nya, tapi aku kok lebih tertarik bakmie isine babi kuwi pasti luweh enak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iku mas. Sebelum nge teh kita makan IBAB dulu. Wuenak Tenan iku mas. Kudu dcobain kapan-kapan.

      Delete