Saturday, December 31, 2016

2016 - The Best Year!


Hari ini ada yang tau hari apa?? Yak betu sekali, hari sabtu + hari terahir di tahun 2016. SO FAAAAST! Tahun 2016 ini larinya cepet buanget ghaes. Baru kemarin kayanya masuk Januari, eh udah Desember aja
#KenapaPerasaanIniTidakTerjadiKetikaPayDay

Anyway, 2016 ini tahun yang luar biasa, banyak jatuh bangun, kisah sedih & senang, air mata, canda dan tawa, pokok’e semuanya menjadi satu. Si Andrew sangat bersyukur masih bisa menjalani dan melewati tahun 2016 dengan kepala tegak + senyum lebar di muka :D

Tulisan ini niatnya mau melihat kembali momen-momen luar biasa yang terjadi di 2016, biar 2017 semakin semangat lagi! Nih 7 Momen warbiasa di tahun 2016!


1. Kenal sama banyak Blogger & Influencer Indonesia

2016 saya masih kerja di Blogmint, simple nya Blogmint ini jadi broker influencers untuk brand-brand yang mau buat kampanye di sosmed. Nah, tahun 2016 kita buar event kumpul-kumpul influencer travel. Disini jadi kenal sama banyak bloggers, instagramer dan youtuber travel Indonesah yang kece-kece.


Ini ada om Sutiknyo, Kaka Gemala, Naya, Marischka & Ariev Rahman



2. Seriusin Funlitic

Tahun 2015 pernah buat akun Instagram iseng-iseng namanya @funlitic. Tujuannya itu buat ngejelasin politik dengan cara yang lebih mudah ke orang-orang. Kenapa Politik? Soale saya kuliah ilmu politik di Universitas Bakries. Nah, tahun 2016 mulai seriusin buat konten di Instagramnya @funlitic. Alhasil pelan-pelan, followersnya @funlitic mulai bertambah dari 0 menjadi 1400an.

Buat yang pengen tau lebih dalem soal @funlitic liat video ini ya!!



Tahun 2017 mau mulai kembali mengaktifkan akun Instagram yang udah ga aktif beberapa bulan ini :(

Jangan lupa di follow yak!! @FUNLITIC



3. Jadi subscriber setia Casey Naistat

2016 nemu salah satu Youtuber yang dari segi konten juara & dari segi pengambilan gambar juga juara. Casey Naistat. Kalo yang suka ng’youtube or youtuber pasti tau ini orang siapa. Konten doi banyak jadi inspirasi orang. Cerita hidup, keluarga & semangat kerjanya juara ghaes. Yang beloman tau bisa melipir langsung ke channel youtube nya Casey —> Casey Naistat

Nah, dia ini juga yang menginspirasi saya untuk iseng-iseng buat video di youtube. Iki channel youtube nya saya ghaes. Hehehehe —> Andrew Prasatya



4. Bertambah Usia

Tanggal 17 Mei tahun 2016, usia bertambah 1 tahun menjadi 23. Tarimakasih untuk semua doa, dukungan dan juga harapan bagi bangsa, negara Indonesia tercinta andalan gue. Kalian luar biasa!!!.

Sudah semakin bertambah usia, kualitas diri harus semakin meningkat, semakin sabar, semakin semangat, semakin sedikit meluangkan waktu untuk berpikir negative, semakin bersyukur untuk semua yang sudah dimiliki, terus belajar hal-hal baru, terus belajar dari orang-orang sekitar, terus berjalan maju!

Ini video ulang tahun ditilang Polisi...



5. Kaka ke-2 Nikah

2016 ini jg tahun-tahun bahagia keluarga ghaes, soale kaka ke-2 MENIKAH!!! #WOHOOOO (Fyi saya anak ke-3). Setelah beberapa lama berpacaran dengan si pacar yang namanya sama kaya saya “Andrew Janes”, akhirnya Gita memutuskan untuk menikah. I am so happy for you kaka Gita. All de best buat dede bayi nya. 





6. Pindah Kerja..

Tahun 2016 juga merupakan tahun dengan tantangan baru buat si Andrew. Bulan September 2016 si Andrew memutuskan untuk resign dari Blogmint untuk melanjutkan petualangan kerja di perusahaan startup di Malaysia, iPrice Group

Ini keputusan yang lumayan gede ghaes, why dru? why?. Karena e karena, saya harus meninggalkan negara tercinta Indonesia selama beberapa tahun untuk berkarir di Kuala Lumpur. Yes, tangangannya semakin besar, tapi gpp, sukses itu proses & prosesnya memang tidak mudah, kudu tetap semangat!

Prosesi Perpisahan:

MABES OBLO (Markas Besar - Organisasi Bocah Lali Omah)


Arek-arek group To The New Indonesia


Ini pertama kali disambut tim Indonesia yang ada di Malaysia


Content Marketing Team iPrice


Indonesian team iPrice


CHRISTMAS PARTY



Sekarang ini sudah hampir masuk bulan ke-4 si Andrew di iPrice. Perusahaanya sangat supportive, transparant dan juga berkembang dengan sangat amat cepet ghaes. Ini baru permulaan, perjalanan karir masih sangat panjang, kudu tetep dan makin semangat di tahun 2017!!

7. Traveling 

2016 lumayan banyak tempat-tempat baru yang didatengin si Andrew. Karena pada dasarnya nih ya, jalan-jalan itu membuat pikiran kita terbuka, ide-ide akan lebih banyak masuk, badan makin seger. Jadi jangan lupa piknik!! Ini ada beberapa tempat yang si Andrew samperin di tahun 2016.

Gunung Papandayan

Pulau Pahawang




Pulau Bangka




Malacca



Genting Highland


Wakeboarding




Terimakasih 2016!!! SELAMAT DATANG 2017!!

9 comments:

  1. semoga tambah berkah di iprice :)
    seneng rasanya liat resolusi dan kilas balik postingan aakhir tahun hihihi
    salam kenal yoooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak!! Aku sudah mengetahui dirimu dari dulu di Blogmint. Kayanya pernah ketemu dulu. Hhehhe

      Amin mbak. Sukses terus juga untuk karir dan keluarganya! Semangat menyambut 2017 ya mbak :)

      Delete
  2. Sebelumnya salam kenal mas Andrew Prastya :)

    Wah keren2 ya selama 2016 ini. Aku juga banyak kenal para blogger, tapi belum kesampaian bisa bertemu secara langsung :)

    Semgoa ditahun 2017 bisa nambah banyak teman blogger dan bisa bertemu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas Andi!

      Sukses terus untuk kita di tahun 2017 ini ya!!

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Salam kenal, ka. :))
    Banyak banget kenangannya di 2016 ya ? pantas aja best year hahaha..
    Semoga di tahun 2017 bisa makin cemerlang.. Happy new year!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Bro Andika!

      Yes, 2016 tahun yang luar biasa!

      Sukses terus ditahun 2017!

      Delete
  5. Flash Back Mantap, resolusi 2017 makin mantap.. sukses kang Bro......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaap kang Dodi. Semangat juga untuk 2017 yang lebih baik!

      Delete