Tuesday, February 26, 2013

Be Good To Every People!! Just Be Good..

Saat ini baru saja menginjakan kaki di kosan, baru aja selesai kompetisi debat di Bandung yang diadain sama ALSA UNPAD. Hasil?? lumayan lah, tetep bersyukur deh pokoknya Cc: Aryo and Eyi sebagai team mate waktu lomba, and juga tim Bakrie satu lagi  --> ArieRani, and Okta .

Selain pengalaman yang didapet waktu lomba, rupanya ada hal lain yang bisa jadi pelajaran buat semua kita yang pergi ke Bandung. Pelajaran yang sebenernya semua orang juga udah pada tau soalnya dari kecil pasti udah sering ditanamin sama orang tua masing-masing and udah sering diajarin juga di sekolahan, pokoknya udah mendarah daging deh secara teori. Namanya adalah "Baik or Ramah or Bersahabat or dll" sama orang lain, bahkan yang baru dikenal sekalipun.
 
Tapi sering, secara konsep yang ngerti lah ya kalau kita harus "gitu" ke orang lain, tp secara nyata masih sering ngga kaya gitu, beberapa alasan sih:

"..Ahh, ntar di kira sok deket broo.."
         "..Kalau gw sih mikirnya nanti orang itu ke GR'an gitu.."

         "..Namanya juga baru kenal bro, ya biasa lah kalau cuek''an.." 

         "..Ah dianya aja ngga baik, ngapain gw baikin.."

Tapi ni, sebenernya nih, beberapa poin yang diatas ngga jadi alasan buat ngga baik, ramah or friendly ama orang lain bahkan yang baru kenal. Menurut kita sebagai anak muda sih ngga ada ruginya. Apa coba ruginya kalau kita baik, ramah, or bersahabat ke orang lain?? sejauh ini sih ngga ada rugi, yang ada malah untung. Orang itu nyaman deket ke kita, yaah kita bisa jadi pembawa damai dan sukacita ke mereka --> alkitabiah nih pemirsa. Hhahaha

Simple nya: Jadi pribadi yang selalu baik ke orang lain ngga pernah bikin rugi!!

Semangat Anak Mudanya!!

No comments:

Post a Comment