Thursday, September 4, 2014

Self Service


Buat anak mudanya yang sering pulang pergi naik pesawat pasti sering menghadapi situasi antri-mengantri buat chek-in. Kalau lagi sepi ya enak ga terlalu lama antri nya, tapi kadang kalau lagi rame banget waktu yang di habiskan anak mudanya buat mengantri jadi lebih lama, alhasil? jadi cape..~

Nah, beberapa kali anak mudanya ini pulang pergi Jakarta - Batam buat urusan liburan + lomba naik salah satu maskapai penerbangan anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink. Nah ada terobosan yang menurut anak mudanya cukup menarik yang dilakukan oleh pihak Citilink, mereka menyediakan mesin "Self Check-in".

Nah buat kita yang mau naik pesawat yang ngga mau antri untuk check-in bisa menggunakan mesin ini. Tapi mesin ini hanya untuk orang-orang yang ngga bawa barang yang kudu dimasukin ke bagasi, jd yang cuma bawa 1-2 tas ransel yang bisa di masukin ke Cabin yg bisa pake ini mesin.

Penasara sama penampakan mesin ini?? Ini dia:

Mbak Mbak Cakep Citilink
Mbak Cakep Yang Bantuin Gw Check-in
Mesin Private Check-In 
Mesin Private Check-In
Si Bapak lagi mamerin mesin ini

Konsepnya adalah supaya orang yang mau cepat bisa langsung check-in tanpa harus antri bareng penumpang lainnya. Disini kita cuma butuh masukin beberapa kode seperti nama kita + kode booking tiket pesawat. Nanti tinggal pilih kursi mana yang masih kosong dan nanti boarding pass bakal keluar dari mesin and kita siap melangkah ke pesawat and menuju daerah tujuan!

Sebenernya ini bukan hal yang luar biasa, karena logikanya ini malah mempermudah pihak citilink, khususnya mbak-mbak dan mas-mas yang jaga counter check in. Tapi ya tidak mengapa, selama ini baik buat para penumpang, ya lanjutkan Citilink!

No comments:

Post a Comment