Sunday, January 25, 2015

Persamaan Konflik KPK-POLRI dengan Kisah Cinta



"..Sedang banyak pemutaran drama-drama klasik yang seru di Indonesia. Lagi banyak sutradara dadakan yang tiba-tiba muncul dan mau meramaikan jagat per'dramaan di Indonesia. Bagus sih, masyarakat jadi banyak reverensi yang bisa dinikmatin waktu akhir minggu. Dari pada galau sendirian mikirin hidup yang begini-begini aja, mendingan duduk rapih, nyruput segelas kopi, ngemilin kue sambil ngeliat pelakon yang lagi adu akting.."

Ini kenapa jadi begini bahasanya? Jadi kemarin itu ceritanya lagi iseng belajar menjadi puitis sama temen, tapi masih jauh dari bagus, jadi ya makanya diasah terus. 

Setiap buka TV, berita yang jadi sorotan itu pasti soal "Konflik" antara Polisi Repubik Indonesia VS Komisi Pemberantasan Korupsi. Kalo mau di deretin cerita cinta mereka ini udah beberapa jilid. Udah sering terjadi. Jadi ya baikan, ambekan, baikan, ambekan. Yah.. Hampir mirip sama kisah cinta kita lah ya beb. (Ngomong ama Tembok - Karena Ga punya).

Tapi nih, coba deh, kalo di perhatiin ada persamaan antara Konflik Kapolri VS KPK dengan kisah-kisah cinta yang ada sekarang. Apa apa persamaannya? Begini Begini


1. Saling Ungkit-Ungkit Masa Lalu

Hubungan saat ini itu, khususnya kalau lagi berantem nih, apalagi kalau udah kesel banget sama pasangan pasti sering banget mengungkit-ngungkit kesalahan yang terjadi di zaman batu dulu. Semua yang dulu udah selesai, yang udah ga ada masalah lagi, atau ya minimal udah sama-sama lupa deh, pasti terkuak kembali ke permukaan. Tipikal nya ya begini:

Cewe Ngomong:...
"..Andrew! Kamu dulu itu pernah ngutang sama aku! Inget ga sih? Waktu kamu kena diare kan yang bawa kamu ke rumah sakit itu aku! Aku yang bayar pas kita ke puskemas trus aku juga yang beliin kamu dipet kemarinnya! Ingat itu!.."
Andrew Bilang:...
"..Bebeb, inget deh siapa yang anter jemput kamu di kampus? Uang ak juga abis buat bensin kamu. Kenapa aku bisa diare? Ya soalnya duit makan aku abis buat bensin kamu.."

Seterusnya dan seterusnya~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Nah KPK sama POLRI ini sama juga begini, kalo lagi berantem ya gini, semua kasus-kasus yang terjadi zaman dulu, semua di ungkit ungkit lagi. Dua duanya ya ga ada yang bersih kalo di perhatiin, bedanya ya salah satu apes aja mainnya terlalu "Grasak-Grusuk" yang satu dapet pembenaran dari masyarakat~

2. Minta di Pembenaran dari Orang Lain

Kalo pasangan lagi berantem itu pasti ngga ada yang ngaku dirinya salah. Nyang ada mah nyalahin pasangannya. si cowo bilang Gw mah ngga salah bro, dia aja yang suka lebay orangnya. Si cewe bilang, dia tuh ya, suka banget kasar sama aku *SambilNangis. Ga ada yang ngaku salah, pasti orang lain yang salah dah, dirinya selalu bener.

KPK VS POLRI ya juga sama, minta pembenaran dari orang lain kalo lagi berantem

KPK bilang: ....
"..Kan kita menjalankan amanat untuk membasmi Korupsi di Indonesia, jd ya ga salah toh netepin calon Kapolri sebagai tersangka kalau emang dia salah. POLRI aja lebay lga terima petingginya si BG di jadiin tersangka.." 

POLRI bilang: ....
"..Lah kita kan menegakkan hukum, jadi kalau ada yang melanggar hukum ya kita tindak lanjuti, KPK aja lebay sampe si S*mad nangis-nangis minta dukungan rakyat.." 

3. POSESIF

Posesif itu bro artinya ini --> "Having or showing a desire to control or dominate". Ya kalau dalam pasangan artinya salah satu dari pasangannya itu pengen ngatur A-B-C dari pasangannya dia. Ga boleh ngerokok lah, Ga boleh minum, ga boleh jalan ama cewe/cowo lain, ga boleh boong semua semua di atur. Itu Pacar apa Guru BK di SMA? -_-"

Nah KPK ama POLRI ini juga sama sama begini, suka mendominasi, pengen ngontrol satu and yang lain deh. KPK pengen nangkep petinggi POLRI, POLRI juga pengen nangkep petinggi KPK. Mendominasi deh Pokoknya! Pokoknya gitu! (Ga Tau Nyambung apa kaga, Harus Nyambung)

No comments:

Post a Comment