Friday, May 25, 2012

Detik-Detik Buka Amplop!

Mari kita kembali ke masa-masa SMA sejenak, biasanya kalau habis UN itu pasti menjadi waktu 
yang dibilang enak yaa ngga enak-enak amat, di bilang ngga enak yaa ngga juga sih ya, soalnya enaknya itu kita dapet libur panjang, Yeaaah! sesuatu yang di harap-harapkan setiap siswa, tapi kalau kelamaan bosen juga si. 

Tapi libur lama itu sebenernya ada efek jeleknya juga loh, ah masa si?? iyaa.. salah satunya adalah dompet kita menjadi kurus.. -_-'', karena ngga dapet jajan "reguler" selama liburan. Buat anak-anak yang lagi ng-jaga berat badan, liburan panjang bisa jadi momen yang berbahaya, mengapa? karena kegiatan yang dilakukan kalau udah kelamaan libur adalah cuma makan tidur--makan tidur jalan ke mall, or hang out bareng temen yang ujung-ujungnya makan, jadi berat badan bisa dengan drastis naik :p

Naaah ! kira-kira momen apa sih yang paling dinanti-nanti sehabis UN? momen liburan? bisa sih, tapi yang lebih di tunggu-tunggu adalah momen pengumuman hasil Ujian Nasional, yang ada di beberapa lembar kertas yang dimasukin didalem amplop putih, semua siswa bakal di kumpulin di lapangan upacara, trus kepala sekolah bakal kasih pidato pendek, biasanya si nakut-nakutin kalau-kalau ada yang kurang berhasil, dan biasanya wajah-wajah siswa pada saat ini udah ngga tenang, yang cantik udah ilang cantiknya, yang ganteng udah ngga keliatan ganteng lagi, dan biasanya emosinya lagi rada tinggi, karena panik nungguin hasil.



Ada beberapa tipe anak sekolah si sebenernya:

1. Yang udah yakin lulus, tinggal nungguin dia urutan berapaa nilainya di skolah
2. Yang belum yakin lulus, masih setengah setengah

Responnya waktu buka amplop juga beda-beda, kalau yang no 1 itu, ciri-cirnya : "aaah sialaaan! nilai gw kurang 0,1 jadi 9 ni!". kalau yang nomer dua "Syukuuuur gw dapet nilai gini *nilaipas-pasan, yang penting gw lulus !!"
Tp perasaan universal yang ada pasti seneng semua lah kalau lulus :)

ini adalah  foto yang sempat diabadikan saat sedang menunggu si amplop putih itu datang

Beberapa tips and triks biar ngga terlalu gugup: 

- Coba kalian minta di fotoin deh ama orang waktu lagi nunggu, biasanya kalau anak-anak jaman sekarang kan paling sadar sama kamera tuh, jadi kalau udah liat kamera tu mulut langsung kebuka lebar buat menunjukan wajah tercantik and terganteng nya untuk segera diabadikan. Intinya sih coba buat senyum-senyum deh, biarin aja kalau di katain gila, itu salah satu cara buat menghilangkan stress, apa lagi dalam saat-saat seperti ini.

- Ajakin temen ngobrol terus, saling ngasih semagat kalau kalian pasti lulus dengan nilai yang memuaskan, or dengan kata lain ini kalian ngembangin pemikiran positif yang juga bisa memberi rasa tenang di hati kalian.

- Dan berdoa banyak-banyak deh yaa! hhhaa, Masa-masa seperti ini tu masa semua anak sma dari yang paling taat beragama sampai yang kurang taat, kembali kepada Tuhan masing-masing minta maaf and minta lulus, hhhaa :)

Pokoknya yakin aja kalau kalian emang udah do your best waktu UN, pasti Tuhan kasih keputusan yang terbaik lah! :)
buat yang masih belum berhasil, jgn lngsung buru-buru ambil tindakan yang salah, udah SMA bisa pilih mana tindakan yang baik and benar,Tp gw sih berharap semuanya merasakan momen bahagia ini.
Good luck buat membuka si "putih" besok teman-teman SMA ! :)

ohya ketinggalah ini ekspresi waktu ngeliat isi si "putih"

No comments:

Post a Comment