Wednesday, July 22, 2015

Melek Politik di Fun Politic

Ilmu itu bermanfaat kalau kita bagikan ke orang lain. Ilmu yang kita pelajari selama hidup ini jadi berguna kalau orang lain bisa merasakan manfaat nya. Selain bermanfaat untuk orang lain, yang namanya berbagi itu juga bermanfaat untuk diri kita sendiri. Pertama, ada rasa kepuasan dalam diri kita sewaktu kita bisa berbagi sesuatu ke orang lain, kedua, ilmu yang kita punya ini juga bisa berkembang, soalnya kita bakal dapat masukan dan juga pandangan dari orang lain.

Saya saat ini sedang belajar Ilmu Politik kurang lebih 4 tahun di salah satu Universitas Swasta di Jakarta. Kurang lebih satu bulan yang lalu, saya mulai punya keinginan untuk membantu orang untuk mengerti politik dengan cara yang lebih mudah dan ngga bosenin. Akhirnya lahirnya sebuah account social media dengan nama "FUNLITIC" atau ya.. kepanjangannya "FUN POLITIC"

Akun social media ini saya mulai pada awalnya di INSTAGRAM. Konsep akun ini adalah, saya nya akan menjelaskan hal-hal yang berhubungan dengan politik tapi dalam bentuk "visual". Kontennya bisa berbentuk, Teori Politik, Kejadian Politik, Pengertian-Pengertian, dan hal-hal lain yang hubungan dengan Politik, karena pada dasarnya politik itu kan luas.

Berikut ini beberapa bentuk visual yang sudah  ada:







Saya menyadari kalau untuk membuat seperti beginian butuh banyak konten dan juga masukan. Jadi saya nya sangat membuka diri untuk teman-teman yang memiliki ide, gagasan, pandangan mengenai "POLITIK" yang nanti kita visualisasikan. Kirim aja langsung ke email fanlitik@gmail.com, jgn lupa cantumin akun instagram kalian, nanti bakal di cantumin kalau karya itu merupakan bentuk kolaborasi dengan kalian.

Semangat yang ingin di bangun di Funlitic ini adalah semangat untuk membantu orang lain mengerti apa yang sedang kita pelajari saat ini. Karena pada dasarnya "Memberi" itu menguntungkan. Selamat siang! Jgn lupa di Follow Instagram account nya ----> FUNLITIC

No comments:

Post a Comment