Friday, January 29, 2016

The 1st #TravelMinter50 in Indonesia




Apa itu Minter50? Acara kah? Nama barang kah? Hesteg untuk kampanye kah? Atau apa?. Jadi #TravelMinter50 itu acara rutin yang diadain sama Blogmint.com untuk para bloggers, instagramers, youtubers and twitterartis untuk berbagi pengalaman mereka dalam dunia media sosial dan juga dunia influencer marketing. DI acara ini juga ada brand-brand yang sharing soal pandangan mereka soal influencers di Indonesia. Kalo yang belom tau Blogmint itu apa bisa cek disni Apa itu Blogmint?

Untuk seri awal kategori yang dipilih adalah Traveling, makanya namanya #TravelMinter50. Peserta yang ikutan diacara ini kurang lebih ada 50an. Panelist nya kece-kece, ada Naya Anindita (Co-Host Jalan-Jalan Men), Sutiknyo (LostPacker), Gemala Hanafiah, Marishcka Prudence, and Arif Rahman. Brand nya juga ga kalah asik, ada Travelio, Wego, and Hotelquickly.



Ini penampakan waktu Kaka Pru dan para influencer panelist lainnya lagi asik ngorbol” di acara #TravelMinter50 ini. Serunya itu mereka sudah sangat akrab jadi saling melengkapi. Asik~



Nah kalo ini lagi bagian brand-brand yang sharing ke para peserta. Dimulai dari sebelah kiri yang pake baju kuning itu mas dari Travelio, yang ditengah mas dari Hotelquickly dan mbak yang paling cantik sendiri itu dari Wego.

Ngobrol apa aja mas nya? Akeh rek. Panelistnya sharing soal pengalaman mereka di awal-awal mulai nge’blog, sharing pandangan mereka soal evolusi dari Blog ke Mikroblog (Twitter, Instagram, Facebook, dll), sharing soal tantangan yang mereka hadapi sewaktu bekerja sama barengan brand, trus mereka juga share tips-tips untuk para influencers yang dateng diacara itu. Ada 3 poin besar yang 
merka share ke peserta yang dateng.

Harus tau Kualitias diri
Kita harus tau kualitas diri kita itu sudah di level mana. Mungkin dalam hal teknik penulisan, pengambilan gambar, pembuatan konten dll.. Hal ini gunanya waktu kita sedang bernegosiasi dengan brand yang ingin menggunakan jasa kita dalam kampanye influencer marketing mereka.

Konsisten
Sebagai influencers kita harus konsisten. Konsisten dalam hal apa? Konsistem dalam gaya penulisan, konsisten dalam konten penulisan, konsisten dalam gaya pengambilan gambar, dll. Kudu Konsisten yo anak mudanya.

Harus ada “Visual Literacy”
Kalo kata mas Sutiknyo, harus ada Visual Literacy, atau Bahasa mudahnya mah Melek Visual. Artinya apa? Hmm.. tau ambil gambar, gitu mungkin ya mas?. Intinya bisa ngerti mana gambar bagus, mana yang kurang

Acaranya seru, banyak yang nanya-nanya. Intinya tujuannya tercapai, yaitu jadi wadah pembelajaran untuk para influencers dan juga brand di Indonesia dari berbagai kategori.


Nih para peserta lagi serius ngeliatin panelistnya yg lagi sharing. Salah satunya Ada kaka @AnakBebek lagi serius sampai mikir gitu keliatannya.





Sudah mau pulang? Sesi Foto dulu~

Acara minter50 ini akan diadakan beberapa kali di Indonesia, ga cuman Jakarta. Nanti Blogmint akan ke Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, sampai Papua juga. Pokoknya kita akan menjaring sebanyak-banyaknya influencers untuk join di blogmint.com. Ohya, untuk next Minter50 kategorinya akan berbeda, bisa jadi #TechMinter50, #FoodMinter50, #AutoMinter50, #FashionMinter50 dll.

Nih kalo yang pengen liat dokumentasi lebih banyak di acara kemarin 1st TravelMinter50

5 comments:

  1. Omaga ... itu foto gw ngak ada yg lebih ancur ???? #PelisssJAWABkak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampun kaka. Stok yang palin bagus itu kaka. Ampuni Hamba.

      Delete
    2. Hmmmm kaesang cumi lelah kalo yg paling bagus cuman begituan doang hua hua

      Delete
  2. hahahaha... ngakak baca komen kak Cum!
    dari sekian banyak foto, bangga rasanya foto saya eksis di sini, hahaha... #penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaka Choky ama om Sutiknyo pose aman. Kalo Om Cumi pose nya kan ga mau aman. Hhahahaha

      Delete